RSS

Thursday, May 9, 2013

Zikir...Agar Dosa Menyingkir


Kalau di fikir – fikir, di usia segini, kayanya udah banyak banget dosa yg aku perbuat.. Jadi merenung, kira – kira apa saja yg bisa dilakukan untuk mengurangi dosa yg seabrek – abrek itu.
Yang terfikir, sesuatu yg relatif mudah dilakukan, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.
Zikir…ya, itu sepertinya bisa menjadi alternatif ibadah :)
Akhirnya mulailah cari sumber informasi yang membahas tentang bacaan Zikir.
Ada beberapa bacaan Zikir yang disukai oleh Allah SWT. Antara lain yaitu :

1. Subhanallah Wabihamdihi (Mahasuci Allah dengan segala puji bagi – Nya).
“Barangsiapa mengucapkan subhanallah wabihamdihi seratus kali dalam sehari, ia akan diampuni segala dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di laut.” (HR Muslim dan Tirmidzi)
2. Subhanallah, wal hamdulillaah, wa laa ilaaha illallaah, wallaahu akbar’ (mahasuci Allah, dan segala puji bagi Allah, serta tidak ada tuhan selain Allah, dan Allah Maha Agung)
3. ‘Laa ilaaha illallaah wahdahu laa syariika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli syaiing qadiir’ (tidak ada tuhan selain Allah, Tuhan yang satu, tidak ada sekutu bagiNya, bagiNya seluruh kekuasaan, dan bagiNya juga seluruh pujian, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu)
4. Rasulullah saw bersabda: “Ada dua kalimat yang ringan apabila diucapkan, akan tetapi sangat berat timbangan kebaikannya dan sangat disukai oleh Allah yang Maha Pengasih: ’subhaanallaah wabihamdihi subhaanallaahil azhiim, (mahasuci Allah dan dengan segala pujian kepadaNya, maha suci Allah yang Maha Agung,)” (HR. Bukhari Muslim)
Semoga dengan membaca zikir ini, bisa mengurangi dosa yg kuperbuat, menambah pahala buat tabungan di akhirat..Aamiin :)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Free Blooming Red Rose Cursors at www.totallyfreecursors.com