RSS

Friday, May 10, 2013

Kamu bukan Koki


Puisi berjudul : “Kamu bukan Koki” ini mempunyai arti yang dalam buat gue untuk mengenal Homeschooling lebih lanjut.
Sumbernya berasal dari sini : http://homeeducationspirit.blogspot.com/2007/12/kamu-bukan-koki.html

Monggo disimak..

Kamu bukan koki. Jangan memasak.
Aku memang bukan seorang koki tetapi aku tahu apa yang anak-anakku butuhkan. Aku tahu apa yang mereka sukai dan suara mereka didengarkan karena mereka selalu terlibat dalam pemilihan dan penyiapan menu.
Kamu bukan koki. Jangan memasak.
Aku memang bukan seorang koki tetapi aku selalu ingin belajar memasak menu-menu baru, dengan bahan-bahan berbeda, dari orang-orang berbeda. Terkadang aku berhasil walaupun anak-anak tidak menyukainya, terkadang pula aku gagal tetapi anak-anak melahap habis makanan tersebut tanpa sisa.
Kamu bukan koki. Jangan memasak.
Aku memang bukan seorang koki tetapi aku ingin anak-anakku tahu apa arti makanan rumah, apa arti makan bersama dan betapa berharganya sebuah kebersamaan.
Kamu bukan koki. Jangan memasak.
Aku memang bukan seorang koki tetapi aku ingin anak-anakku tahu dan mencintai tradisi makanannya juga mempelajari dan menghargai segala jenis makanan dari seluruh dunia.
Kamu bukan koki. Jangan memasak.
Aku memang bukan seorang koki tetapi aku tahu bagaimana mengajar anak-anakku untuk bisa makan bersama bangsawan tetapi tetap ingat kepada mereka yang kelaparan.
Kamu bukan koki. Jangan memasak.
Aku memang bukan seorang koki tetapi aku tidak hanya memasak, aku mengajar anak-anakku untuk bisa menyiapkan masakannya sendiri supaya kelak ketika aku sudah tidak di sisi mereka, mereka tahu apa yang harus dilakukan.
Kamu bukan koki. Jangan memasak.
Aku memang bukan seorang koki tetapi kenapa aku harus takut memasak padahal aku tahu di saat-saat sulit sekalipun anak-anakku tidak pernah kehilangan rasa lapar dan sangat senang apabila dibebaskan untuk membuat makanannya sendiri.
Kamu bukan koki. Jangan memasak.
Aku memang bukan seorang koki. Aku seorang ibu yang memilih untuk memasak sendiri makanan untuk anak-anakku. Kenapa? Karena aku mencintai mereka dan mereka patut mendapatkannya.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Free Blooming Red Rose Cursors at www.totallyfreecursors.com